Sabtu, 11 September 2010

All about Super Junior LEETEUK 이특


Ini nih leader-nya Super Junior.

BIODATA

Nama asli : Park Jungsu 박정수

Nama Cina : Li Te

Nama Barat : Dennis Park

TTL : Seoul, 1 Juli 1983 (sekarang 27 tahun)

Posisi : Leader, sub-vocal

Sekolah : Paekche College of Arts

Tinggi :178cm(5’10)

Saudara : Park Inyoung (kakak cewek kelahiran 1982)

Hobi : Piano, Composition, listening to music, Singing

Agama :Christian

Gol. Darah : A

Pekerjaan :Penyanyi, penari, aktor, Presenter, penyiar radio, MC

Nicknames :Angel Without Wings,Teuki Teuki, AngelTeuk, Leada Park, Peter Pan

Cewek Idaman:Pretty, outgoing girl (163cm (5’4) being the ideal height) with thin ankles and wrists.

Cyworld blog: www.cyworld.com/jsplus

Twitter: http://www.twitter.com/special1004


Ini nih foto Noona-nya Leeteuk ; Park In Young (cantik yah?), denger-denger dia mau main drama judulnya Baloons



Pre Debut

Tahun 2000, Park Jung Soo “ditemukan” oleh agen di Myeongdong. Dia diminta untuk audisi untuk Starlight Casting System 2000, yang membuatnya masuk ke SM Entertainment tahun yang sama. Park Jung Soo tampil sangat singkat sebagai cameo di acara Korea MBC drama All About Eve pada tahun 2000 en jadi model untuk Pepsi. Ia kemudian dimasukkin dalam lima-anggota boy band yang sama dengan masa depan Donghae (yang ntar jadi anggota Suju juga bareng Jung Soo) ama agen bakatnya sebelum ide ini dibatalkan. Setelah ia dimasukkan ke dalam Super Junior, Park Jung Soo pengen punya nama panggung yang mirip dengan Kangta makanya dia milih nama Leeteuk (mirip apanya ya?). Teuk, artinya "istimewa." Cieh. Ini fotonya mas Leeteuk pas pre-debut.









Debut

Tanggal 6 November 2005, Leeteuk sebagai bagian dari Super Junior resmi memulai debutnya di SBS's Popular Songs dengan kelompok single pertama "TWINS (Knock Out)." Sebagai yang paling tua di Super Junior, Leeteuk dipilih untuk buat jadi pemimpin Super Junior, memimpin dan membimbing kelompok dalam wawancara media dan jadwal. Sejak debut Super Junior, Leeteuk udah jadi MC tetap di M. NET 's F! Countdown barengan anggota Suju Kang-In dan Shindong. Barengan Eunhyuk, Leeteuk juga jadi DJ untuk KBS Super Junior Kiss the Radio sejak 21 Agustus 2006. Mulai Desember 2007, Leeteuk menjadi “tuan rumah” acaranya sendiri, Leeteuk's Love Fighter, berbagai pertunjukan Leeteuk membantu memecahkan pasangan (masalah cinta gitu kali ye?). Awal 2007, oleh SM Entertainment, Leeteuk ditempatkan dalam enam baru-sepotong subkelompok Super Junior, Super Junior-T. Berbeda dari Super Junior style musik urban seperti biasa, kelompok bernyanyi spesialisasi dalam versi modern dari “Trot”; itu tuh gaya lama dari musik pop Korea. Pada 25 Februari 2007, Super Junior-T mulai debut mereka dengan judul lagu; "Rokkugo !!!". Super Junior-T merilis single pertama mereka," Rokkugo!!! " pada 23 Februari 2007, akhirnya ngejual 45.998 unit pada akhir tahun. Ini fotonya di MV rokkugo bareng anak-anak Suju T:









Fakta tentang Leeteuk

1. ciuman pertama leeteuk di box telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari *romantissss*

2. leeteuk pernah gag sengaja kentut di sukira dan tidak mau ngaku dan akhirnya ketahuan sama kangin !! *ahahhahaha*

3. Walau leeteuk adalah Leader di suju, tapi dia sering di ejek ama anak-anak suju kalo dia itu ga pantes jadi leader, karena dia itu sering cengengesan, usil, tukang nangis, tapi dia sangat sayang ama semua member suju yang udah dianggep adik sendiri bagi dia. *soo sweet*

4. LeeTeuk itu orangnya jayusss banget, jadi waktu di Starking, dimana Kyu mao nyanyi ama si Charice pempenco si Kang hodong nanya “ Jadi, kalian mao nyanyi apa”. Lalu leeteuk langsung bilang mao nyanyi OST Aladin aja, lalu kangin nanya “emang judulnya apa hyung?”. Dengan PD-nya leeteuk pun menjawab “A Honey world”. Padahal harusnya Whole new world. *hadooohh, emang mirip sih tapiiii hadooohhh…hehe*

5. Teuk berharap, jika suatu hari nanti dia menikah. Dia ingin mengundang seluruh ELF untuk datang dan menyambut mereka. *beruntungnya cewek itu*

6. Leeteuk itu juga pelit loh, pengeluaraan dia selama 1 bulan hanya sekita 100rb won dari penghasilannya

7. Leeteuk enggak pernah bawa uang cash di dompetnya

8. Leeteuk itu paling sebel kalo dipanggil dengan sebuta “ahjussi”. Jadi gini Taeyon (leader SNSD) suka banget manggil leeteuk dengan sebutan ajjusi, lalu leeteuk karena kesal langsung nyeletuk “emang tampangku kayak ahjussi ya?”

9. Leeteuk juga ternyata dijuluki member tukang molor alias paling doyan tidur, jadi kalo ada waktu kosong, dia langsung memanfaatkan waktu buat tidur, katanya buat menanggulangi keburukan dia, yaitu sering kollaps kalo kecapean.

10. Leeteuk jadi anggota nomor satu yang dijadikan sandaran. Tiap ada masalah semua menghubungi dia pertama kali. Saat donghae yang paling suka lupa bawa dompet, kembali lupa dan terlanjur berada di POM bensin, leeteuk-lah orang pertama dihubungi donghae. Dan dengan senang hati dia membantunya. Lalu ryeowook yang sudah training sejak berumur 13 tahun tidak punya teman curhat, sampai akhirnya Leeteuk dengan terbuka menerima keluh kesahnya. Dan tiap reowook pulang dari kegiatanya, dia ga langsung pergi ke kamarnya melainkan pergi ke kamar leeteuk terlebih dahulu.

11. Leeteuk deket banget ama donghae, tapi sebenernya juga deket ama member suju yang laen. Dia deket ama donghae karena mereka 1 kamar, dulu katanya leeteuk suka nganterin donghae brangkat sekolah pas mereka masih training.

12. Leeteuk pernah sedih, karena hobaenya duluan yang debut mendahului leeteuk dkk.

13. Leeteuk pernah ditanya di acara KBS Happy Together baru-baru ini (yang bintang tamunya Leeteuk en Eunhyuk), berapa kali dia pernah pacaran en dia jawab udah 5 kali!

14. Leeteuk pernah dapet hadiah golden mic *emas asli* 24 karat dari fansnya. Wow!

15. Baru-baru ini Leeteuk masuk daftar Hottest Korean Male urutan ke 13~aigoo good job oppa!

Emang oppa ini pantes yah dapet julukan “Angel without wings”, coz kalo diliat dari fakta-fakta diatas oppa ini orangnya baik banget en bisa diandelin pas masa sulit ceileh. Bahkan miss Korea 2010 Jung Sora bilang kalo Leeteuk tu tipe cowok idamannya.

Mantan









Kalo diliat-liat sih ini foto mantannya Leeteuk pas pre-debut deh. M, no offense, tapi kayak tante-tante nggak sih itu cewek? keke.










*so sweet..ampe kembaran celana gitu* Katanya sih ini mantannya Leeteuk yang paling disayang, sampe-sampe pas putus rasanya Leeteuk pengen bunuh diri, ow ow.


Leeteuk dan Cewek-cewek

· Taeyon SNSD

Beberapa kali mereka keliatan make barang yang kembaran (liat aja foto diatas tu kalung mereka sama); ada yang bilang berupa anting juga. Ada yang bilang itu cuma kebetulan coz piñata riasnya sama, ada juga yang bilang mereka cocok, hmm bagaimana menurut anda? Yang jelas Leeteuk udah konfirmasi di Strong Heart kalo mereka nggak pacaran en Taeyon itu cuma dongsaeng yang baik. (silakan bernafas lega para bininya Leeteuk oppa)


· Yoona SNSD. Ah ini cewek emang bikin iri, dia deket ama banyak artis cowok keren salah satunya Leeteuk. Ehm, katanya sih Leeteuk pengen nikah ama YoonA gitu, huhu.

Dalam acara “Strong Heart”, dimana YoonA menjadi salah satu bintang tamunya, ia menyatakan suatu hal yang ngebuat semua orang kaget pada saat itu. YoonA mengatakan, “sebelum ini ada seorang pria yang menginginkan aku menikah dengannya, dan orang itu ada disini!”, pernyataan YoonA ini semakin membuat orang2 penasaran..siapakah gerangan orang itu? dalam acara itu ada beberapa artis yang juga menjadi bintang tamunya, orang2 menebaknya LeeSeungGi lah yang mengatakan hal tersebut pada YoonA, namun dipojokan Leeteuk ngekek waktu denger pernyataan YoonA itu.
“setiap kali bertemu denganku dia mngatakan ‘kamu harus menikah dengan oppa!’, bahkan dia mengatakannya di telpon dan secara langsung!”, kemudian Brian yang menangkap sinyal2 ketawanya Leeteuk langsung bilang “Lihat!mungkin itu Leeteuk”, Leeteuk yang menjadi tersangka nya cuma bisa ngekek aja.
Leeteuk dan YoonA memang udah deket dari sejak masa training dulu, bahkan Leeteuk selalu bilang kalau YoonA harus menikah dengannya, ia juga telah menunggu YoonA selama 7 tahun untuk siap jadi istrinya!!!weeeewww~~
sedang Leeteuk sendiri saat ditanya mengenai hal ini juga tidak mengelaknya”ya memang aku melakukan hal itu kepada YoonA, sebelum debut YoonA pernah mengatakan bahwa ia ingin melakukannya juga, ia juga sering sms dan menelponku. saat ia menjadi seorang artis yang sangat sibuk ia masih sempat untuk menelponku dan menangis serta curhat kepadaku, hal itulah yang membuatku berpikir mungkin YoonA menyukaiku“, ujar Leeteuk blak-blakan. Waw.

· Go Ara

Aku pernah baca dimana gitu—lupa, kalo abang Leeteuk pernah dating ama aktris ini sekitar 6 bulan, tapi trus putus coz Lee Soo man (bosnya SM) marah besar waktu tahu mereka dating gitu.







ada yang mau nambahin?

buat member yang lain, ditunggu aja yaa ..

cr: wikipedia, littledeermusic, smtownindo, starjunior


Tidak ada komentar:

Posting Komentar